REPORTASE KE 12
NAMA : ADE FITRI KEMALA DEWI
NO.REG : 1445097784
MP NON REGULAR 2009
Pada pertemuan dua belas mata kuliah Manajemen Pemasaran dan Jasa Pendidikan, dosen kita Amril Muhammad, SE., M.Pd membahas mengenai kualitas jasa pendidikan .
Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu . Kualitas merupakan kondisi yang selalu berubah (misalnya apa yang dianggap merupakan kualitas saat ini mungkin dianggap kurang berkualitas pada masa mendatang).
Ada 3 macam kualitas :
1. Satu-satunya , jumlah yang di produksi hanya sedikit ,
Contoh : pembuatan mobil yang mewah .
2. Ada kualitas yang mengacu pada standar tetapi sifatnya relative .
3. Customer satisfaction ( kepuasan pelanggan ) .
Consumer behavior -> marketing intelegent .
Kenapa bisa disebut berkualitas :
1. Daya tahan bagus .
2. Harga .
3. SDM .
4. Sarana .
5. Kurikulum .
6. Merek .
7. Kemasan .
8. Kemudahan lokasi .
9. Promosi .
Segala sesuatu yang menentukan kepuasan pelanggan dan upaya perubahan ke arah perbaikan terus menerus .
Kualitas terdiri dari sejumlah produk, baik keistimewaan langsung maupun
keistimewaan atraktif yang memenuhi keinginan pelanggan dan dengan demikian memberikan kepuasan atas penggunaan produk itu . Kualitas terdiri dari segala sesuatu yang bebas dari kekurangan atau kerusakan.

0 komentar:
Posting Komentar