Selasa, 07 Juni 2011

KUALITAS 12

REPORTASE KE 12
NAMA : ADE FITRI KEMALA DEWI
NO.REG : 1445097784
MP NON REGULAR 2009

Pada pertemuan dua belas mata kuliah Manajemen Pemasaran dan Jasa Pendidikan, dosen kita Amril Muhammad, SE., M.Pd membahas mengenai kualitas jasa pendidikan .

Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu .   Kualitas merupakan kondisi yang selalu berubah (misalnya apa yang dianggap merupakan kualitas saat ini mungkin dianggap kurang berkualitas pada masa mendatang).
Ada 3 macam kualitas :
1.     Satu-satunya , jumlah yang di produksi hanya sedikit ,
Contoh : pembuatan mobil yang mewah .
2.     Ada kualitas yang mengacu pada standar tetapi sifatnya relative .
3.     Customer satisfaction ( kepuasan pelanggan ) .

Consumer behavior -> marketing intelegent .

Kenapa bisa disebut berkualitas :
1.    Daya tahan bagus .
2.    Harga .
3.    SDM .
4.    Sarana .
5.    Kurikulum .
6.    Merek .
7.    Kemasan .
8.    Kemudahan lokasi .
9.    Promosi .

Segala sesuatu yang menentukan kepuasan pelanggan dan upaya perubahan ke arah perbaikan terus menerus .
Kualitas terdiri dari sejumlah produk, baik keistimewaan langsung maupun
keistimewaan atraktif yang memenuhi keinginan pelanggan dan dengan demikian memberikan kepuasan atas penggunaan produk itu . Kualitas terdiri dari segala sesuatu yang bebas dari kekurangan atau kerusakan.

0 komentar:

Posting Komentar